Jumat, 21 September 2018

Hotel dekat stasiun kereta di Bangkok


Buat yang suka wisata backpacker tanpa agen tour dan ingin menghemat budget liburan,  pilihan menginap di hotel yang dekat dengan stasiun adalah yang terbaik, karena hemat biaya transportasi. Di Bangkok banyak hotel yang dekat dengan dengan stasiun kereta, bahkan terhubung langsung dengan stasiun kereta. Bangkok sama persis dengan Jakarta yang rawan macet. Jadi hotel dekat stasiun kereta adalah pilihan yang baik dan hemat budget.

Berikut ini daftar hotel yang dekat dengan stasiun kereta di Bangkok :


Lokasi hotel di jalan Ramkhamhaeng yang tenang dan strategis.  Sekitar 17 km dari Suwarnabhumi Airport. Hotel bintang tiga ini memasang tariff yang cukup murah mulai dari 300.000 rupiah, tapi memiliki standar yang bagus, cukup nyaman, dengan kamar yang bersih dan lantai dihiasi dengan karpet. Berdasarkan pengalaman saya menginap di hotel ini, kenyamanannya setaraf hotel bintang tiga di Indonesia seperti Aston dan Horison, tapi dengan harga yang jauh lebih murah. Dari Suwarnabhumi Airport naik ARL (kereta bandara) langsung turun di stasiun Ramkhamhaeng. Keluar gate stasiun jalan kaki lurus melewati skywalk bridge (jembatan penyebrangan) langsung turun eskalator ke lobby Nasa Vegas Hotel. Atau ……..apabila sudah terlanjur turun eskalator ketika keluar pintu stasiun, jalan sedikit dan menyebrang jalan, tampak Nasa Vegas Hotel. Kalau ingin praktis bisa naik taxi bandara (tentunya biaya lebih mahal), hotel ini cukup terkenal, tinggal sebutkan nama hotel ini ke driver taxi.

Untuk menghemat budget makan, kita bisa membeli makanan siap saji dan berbagai cemilan di Family Mart yang terletak persis di depan hotel (banyak menu dari nasi serta kopi dan cappucinno hangat). Mini market Seven Eleven dan kedai kopi Starbucks hanya beberapa meter dari hotel.

Hotel ini adalah favourite saya karena terhubung langsung dengan stasiun kereta sehingga menghemat biaya dan tarif yang murah. Kawasan ini memang tak seramai kawasan Siam, Pratunam dan Khaosan Road. Untuk yang pergi tanpa agen tour tak perlu bingung kalau ingin pergi ke berbagai tempat wisata, karena kita bisa memesan paket wisata dan taxi dari hotel (ada meja khusus untuk memesan taxi dan paket tour). Di lobby pun banyak para agen tour yang menawarkan paket wisata dan bisa tawar menawar harga.  Shopping Mall Bangkapi berjarak 1,4 km, bisa dicapai lewat stasiun ARL Bangkapi, satu stasiun setelah Ramkhamhaeng. Hotel ini bisa dijadikan rekomendasi bagi yang ingin menghemat biaya akomodasi dan transportasi.



Hotel ini tak jauh dari Nasa Vegas Hotel. Ramkhamhaeng ARL Stasion berjarak sekitar 200 meter. Shopping Mall Bangkapi berjarak sekitar 1,6 km. Tarif hotel ini cukup murah dibandingkan dengan hotel-hotel lainnya di kota Bangkok, mulai dari sekitar 300.000 rupiah. Bisa dijadikan pilihan untuk yang ingin menghemat biaya akomodasi dan transportasi.



Lokasi hotel ini cukup jauh dari Suwarnabhumi Airport, sekitar 32 km. Tapi kelebihan hotel ini dari Nasa Vegas Hotel adalah terletak pada lokasi yang ramai di tengah pusat perbelanjaan di kawasan Pratunam. Hotel bintang empat ini memasang tariff mulai 600.000 rupiah. Dari Suwarnabhumi Airport naik ARL Ke Phaya Thai, kemudian nyambung dengan kereta BTS ke Ratchathewi BTS Stasion. Asia Hotel terletak persis di depan stasiun kereta ini.



Lokasi hotel ini berada disamping Stasiun BTS National Stadium di kawasan Siam yang ramai dan dekat pusat perbelanjaan MBK Shopping Mall, Siam Discovery Mall, Siam Paragon dan Siam Center. Museum Lilin Madame Tussaud berada di dalam Siam Discovery Mall. Hotel bintang tiga ini memasang tarif mulai dari 900.000 rupiah. Swarnabhumi Airport berjarak sekitar 25 km. Wat arun berjarak sekitar 4,5 km. Platinum Fashion Mall dan Pratunam Market berjarak sekitar 2 km.



Hanya beberapa langkah dari stasiun kereta BTS Surasak (exit BTS Surasak nos : 2). Lokasi hotel ini tak jauh dari Central Pier Chao Pharaya dan Asiatique. Untuk mencapai Chao Pharaya dan Asiatique cukup berjalan ke BTS Surasak dan naik kereta, kemudian turun setelah satu stasiun (BTS Saphan Thaksin). Keluar stasiun berjalan kaki ke sebelah kiri ke Central Pier Chao Pharaya, atau berjalan kaki ke kanan menuju Asiatique.

Di sekitar hotel terdapat kawasan kuliner dan Family Mart untuk membeli cemilan dan berbagai kebutuhan. Tarif hotel mulai dari sekitar 500.000 rupiah. Bisa dijadikan pilihan untuk explorasi kawasan wisata Chao Pharaya dan Asiatique.



Hotel ini berlokasi di kawasan Pratunam yang merupakan jantung kota Bangkok.  Stasiun BTS Ratchathewi (berjarak sekitar 400 meter ) dan ARL Phaya Thai (berjarak sekitar 500 meter) adalah stasiun kereta yang terdekat dengan hotel ini. Platinum Fashion Mall berjarak  300 meter dari hotel. Tarif hotel mulai sekitar 800.000 rupiah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar