Rabu, 28 Maret 2012

Kisah Cinta Jackie Kennedy dan Raja Kapal Onassis

Tahun 1958, Onassis mengundang Senator John F. Kennedy dan Jackie untuk bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, diatas kapal pesiar mewah miliknya ‘ Christina’.  Sementara Kennedy berbincang dengan Churchill, Onassis bertemu dengan Jackie untuk yang pertama kalinya, dia memperhatikan Jackie dengan seksama dari rambut, wajah, pakaian yang dikenakan. Kepada orang kepercayaannya, Costa Gratsos ia berkata  bahwa ada suatu daya tarik luar biasa pada diri Jackie, "There's something damned willful about her, there's something provocative about that lady. She's got a carnal soul.".  Gratsos mengingatkan bahwa dia terlalu tua untuk Jackie.

Pada Agustus 1963 Jackie melahirkan anak ketiga yang diberi nama Patrick, namun bayi itu meninggal setelah 39 jam dilahirkan. Jackie sangat terpukul dan mengalami drepesi. Untuk memulihkan kondisi  kesehatannya setelah melahirkan, John Kennedy memintanya untuk melakukan sebuah pelayaran ke Mediteranian bersama adik perempuannya, Lee Radziwill. Oktober 1963 mereka berlayar di atas kapal pesiar milik raja kapal Aristoltle Onassis, seorang playboy, pria terkaya di dunia.  Kapal pesiar itu dilengkapi dengan sembilan kamar tamu mewah, berbagai sajian dan chef handal, dan dua orang penata rambut. Jackie tinggal di kamar yang beri nama ‘ Ithaca’, nama sebuah pulau di Yunani. Kapal itu berlayar sepanjang Pelopponnesian Coast, berlabuh di Istambul dan pulau-pulau di Yunani.  Jackie berharap liburan ini tak pernah berakhir. Ketika ia berusia sepuluh tahun, Jackie menulis puisi yang berjudul “ Sea Joy” ,  tinggal di tepi pantai adalah impiannya. Di malam terakhir pelayaran, Onassis menghadiahi Jackie barang mewah termasuk kalung bermata berlian dan ruby. Tanggal 17 Oktober Jackie kembali ke Washington DC dengan penampilan yang segar dan berseri.

Selama musim semi dan musim panas 1963 beredar rumor tentang kedekatan yang intim antara Lee Radzwill dan Aristotle Onassis. Dan pada waktu yang bersamaan Onassis tengah menjalin hubungan cinta dengan seorang Diva Opera yang masih bersuami, Maria Callas. Bobby Kennedy berbicara pada Jackie untuk meminta Lee menghentikan affair itu, tetapi Jackie menolak, bahkan Jackie mengatakan bahwa adik perempuannya itu hanya berteman saja dengan Onassis. Gosip yang beredar, Onassis tertarik dengan Lee karena dia adik perempuan Jackie Kennedy dan seorang adik ipar Presiden Amerika Serikat.
Berlayar selama dua minggu di atas kapal milik Onassis menyebabkan isu miring yang gak enak di dengar.  Dan affair antara Lee Radzwill dan Onassis berakhir. Onassis jatuh cinta dengan Jackie.

Setelah kematian John F. Kennedy pada 22 November 1963, Dallas, Texas, Jackie pindah ke New York untuk menenangkan diri dan melupakan kejadian tragis di Washington. Dia berusaha untuk menghindari publikasi.

Jackie, janda muda cantik nan cemerlang, dikelilingi banyak pria, diantaranya, Philip Roth, Frank Sinatra, Marlon Brando, Mike Nichols. Salah seorang temannya, Letitia Baldrige, mengatakan " Dia memiliki banyak pria di sekelilingnya, lebih banyak dari wanita manapun.". Jackie juga terlibat affair dengan adik iparnya, Robert ' Bobby' Kennedy, tak lama setelah kematian John Kennedy, affair ini diketahui oleh seluruh anggota keluarga. Penulis C. David Heymann menyatakan bahwa Bobby adalah cinta sejatinya, dalam bukunya ' Bobby and Jackie : A Love Story'.

Tahun 1968 dia mengumumkan pertunangannya dengan Aristotle Onassis dan menikah 20 Oktober 1968 di sebuah pulau di Yunani, Skorpios. Publik menganggap pernikahan itu berdasarkan harta dan keharuman nama Jackie Kennedy.  Jackie menikahi Onassis karena memerlukan sokongan dana dan harta. Sedangkan Onassis menginginkan gengsi dengan menaklukkan Jackie Kennedy, seorang janda Presiden Amerika Serikat yang terkenal, cantik dan muda. Jackie mendapatkan perlindungan , banyak melakukan perjalanan dan berpelesir.

Sebuah foto Jackie tanpa penutup dada beredar ke publik, yang sebenarnya dibuat oleh Onassis karena saking marahnya karena Jackie terus menerus berpelesiran dan menghindarinya.

Aristotle Onassis meninggal Maret 1975 karena pneumonia.

Di pemakaman Onassis, Jackie berkata " Aristotle Onassis telah menyelamatkanku ketika hidupku dalam kegelapan. Dia sangat berarti buatku. Dia membawaku ke dunia yang penuh cinta dan kebahagiaan. Kami mengalami peristiwa-peristiwa indah bersama yang tak terlupakan, karena itu saya selamanya berterima kasih padanya."


Referensi : multi sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar