Minggu, 11 Maret 2012

Grace Kelly, Ratu Monaco

 Grace Kelly lahir dan dibesarkan di Philadelpia, Pennsylvania, 12 November 1929. Ia adalah aktris terkenal Amerika Serikat dan pemenang Academy Award. Menikah dengan Pangeran Rainer III dari Monaco pada tahun 1956. Setelah menikah dengan Rainer ia bergelar Her Serene Highness The Princess of Monaco dan memiliki dua kewarganegaraan Amerika Serikat dan Monako.



Grace Kelly adalah wanita yang sangat mempesona, bahkan sampai dengan saat ini ia masih menjadi standar kecantikan dan fashion icon. Talenta dan kepribadiannya telah membuat Alfred Hitchcock berusaha untuk menciptakan aktris-aktris lain menjadi seperti Grace Kelly, tapi tak berhasil.

Sejak usia remaja Grace telah memutuskan untuk menjadi aktris. Setelah lulus sekolah Grace memasuki dunia akting dan menimba ilmu di American Academy of Dramatis Arts, N ew York City, sekolah yang banyak melahirkan aktris - aktris terkenal. Di New York Grace menjadi bintang iklan Old Gold cigarettes dan muncul di berbagai cover majalah seperti Cosmopolitan dan Redbook.

14 hours, High Noon, Mogambo, Dial M for Murder, Rear Window, To Catch a Thief, The Country Girl adalah film-filmnya yang terkenal. The Country Girl telah menghadiahi Grace Piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik pada tahun 1954.


Photo pernikahan Grace Kelly dan Pangeran Rainier

Setelah menikah dengan Prince Rainier Grimaldi III OF Monaco Grace Kelly meninggalkan dunia akting yang telah melambungkan namanya dan menghasilkan belasan film terkenal. Caroline, Albert dan Stephanie adalah anak-anak dari buah pernikahannya. 

Tanggal 14 September 1982 Grace Kelly meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Mobil yang dikemudikan putrinya, Stephanie masuk ke jurang. Stephanie selamat, tapi Grace Kelly tak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia keesokan harinya.


Referensi : Wikipedia dan multi sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar