Jumat, 25 November 2011

Alexandre Dumas

Alexandre Dumas adalah seorang penulis terkenal Perancis pada awal abad 19. Ia seorang penulis drama, artikel majalah dan novel.  Dumas banyak menulis novel sejarah dan petualangan. The Three Musketeers  (1844) dan The Man in the Iron Mask adalah  novel-novelnya yang terkenal dan sudah beberapa kali difilmkan.

“ Kita selalu terburu-buru untuk bahagia…,setelah mengalami penderitaan panjang, sukar bagi kita untuk mempercayai keberuntungan.” 

“Kebahagiaan itu seperti istana di negeri dongeng yang memiliki gerbang yang dijaga oleh para naga.”

“ Saya lebih suka orang berkata bahwa tidak ada drama dalam kehidupan nyata.”

“ Saya kuat menghadapi apapun, kecuali menghadapi kematian dari orang yang saya cintai…”

“ Saya lebih menyukai si licik daripada si dungu, si licik kadang-kadang berhenti dari kelicikannya.” 

“ Dalam bisnis orang tidak memiliki teman, hanya rekan bisnis.”

“ Saya tidak sombong, tapi saya bahagia, dan kebahagiaan lebih membutakan daripada kesombongan.”
-  Alexandre Dumas, The Count of Monte Cristo-

“Hanya kematian yang tidak pernah kembali.”  - Alexandre Dumas, The three Musketeers -

Sumber : dari multi sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar