Rabu, 16 November 2011

William Shakespeare

William Shakespeare adalah seorang penulis , penyair dan dramawan kenamaan Inggris yang lahir di Startford pada zaman Renaissans abad 16 (26 april 1564- 23 april 1616) pada masa pemerintahan Ratu  Elizabeth I, dimana masa itu tidak ada peperangan, perekonomian berkembang pesat  dan banyak dibangun teater yang padat dikunjungi masyarakat.  Pada zaman itu hampir semua anak tidak bisa membaca dan menulis, tetapi Shakespeare mempelajari bahasa latin dimana semua orang terpelajar mempelajarinya. Dia juga mempelajari  karya-karya filsuf Yunani Kuno. 

Romeo and Julliette, Hamlet, King Lear, Othello, Julius Caesar, Anthony and Cleopatra , A Midninght Summer’s Dream,  Machbet, dsb.  adalah karya-karyanya yang terkenal.  Ratu Elizabeth I sangat menyukai karya-karyanya.  Shakespeare menulis tentang keadaan manusia yang sangat manusiawi , tentang kerinduan manusia terhadap kasih sayang.  Karyanya  ditulis dalam jenis komedi, tragedi dan sejarah.

" Haruskah aku bandingkan engkau untuk hari musim panas? Engkau lebih indah dan lebih beriklim seni......" - Lines dari Shakespeare, Sonnet 18 -

" Siapa yang dapat mengontrol nasibnya?...."  - Othello, William Shakespeare - 

" Saya tumbuh, saya sejahtera ..." - King Lear, William Shakespeare -


Sumber : Wikipedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar