Senin, 09 April 2012

Aristotle Onassis, Raja Kapal keturunan Yunani

Aristotle Onassis
Aristotle Onassis, seorang raja kapal dan konglomerat keturunan Yunani lahir di Turki 15 Januari 1906. Bisnisnya bergerak di bidang jual beli kapal bekas. Ia mendirikan maskapai penerbangan Yunani, Olympic Airways, tahun 1957.

Tahun 1923 Aristoteles Onassis meninggalkan Yunani untuk pergi ke Argentina dengan hanya membawa uang 63 dollar. Setelah melalui masa-masa yang sulit, ia mampu menghidupkan kembali bisnis tembakau keluarganya. Berbagai kegiatan wiraswasta dia lakukan. Dan akhirnya berhasil menjadi pengusaha kelas dunia setelah mampu mencetak penghasilan satu juta dollar pertamanya dalam usianya ke-25, dengan memiliki kapal-kapal komersial, kapal tanker dan kapal penangkap ikan paus. Onassis dikabarkan menjadi orang terkaya di dunia. Di tahun 1925, ia mendapatkan kewarga-negaraan Argentina dan Yunani.
Onassis muda

28 Desember 1946 Onassis menikah dengan Athina Livanos, putri raja kapal Stavros Livanos, Pernikahan mereka dikarunia satu putra, Alexander (lahir 30 April 1948, wafat 23 Januari 1973) dan satu putri, Christina (lahir 11 Desember 1950, wafat 19 November 1988). Setelah perceraian mereka, Athina menikahi Stavros Niarchos, seorang rival bisnis Onassis. Kemudian Onassis menikahi Jacqueline Kennedy, janda Presiden AS John F. Kennedy. Onassis juga memiliki hibungan yang intim dengan seorang Diva Opera Maria Callas selama beberapa tahun sebelum dan selama pernikahannya dengan Jackie.
Onassis dan Maria Callas

Aristotle Onassis meninggal dunia 15 Maret 1975 di Perancis karena suatu penyakit.





Referensi : Wikipedia dan multi sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar