Sabtu, 28 April 2012

The Other Lady Diana

The First Lady Diana Spencer ( 1710 – 1735 )

Ini cerita tentang seorang wanita bernama Lady Diana Spencer, tinggi dan cantik, menyukai seni dan musik, dihormati oleh para aristokrat muda, disukai dan selalu dikenang orang, dan bernasib tragis meninggal di usia muda.


Tapi ini adalah Lady Diana yang lain dengan yang kita kenal saat ini, dia adalah Lady Diana yang hidup pada awal abad 18 ( 1710 – 1735 ), sekitar 300 tahun yang lalu. Lahir di London, anak perempuan dari Countess of Sunderland. Dia dibesarkan di lingkungan aristokrat dan memiliki minat di bidang seni dan musik. Menikah dengan Lord John Russell ( kemudian mereka bergelar Duke of Bedford dan Duchess of Bedford ) pada usia 21 tahun.  Lady Diana sangat menarik dan cantik. Seperti halnya Lady Diana  ( 1961 – 1997) yang kita kenal saat ini, kematiannya di usia muda menimbulkan duka cita yang teramat dalam bagi semua orang.

Setelah kematian ibunya saat berusia 6 tahun Diana dibesarkan oleh neneknya, Sarah, the Duchess of Malborough. Sang Duchess adalah figure yang sangat terkenal, sangat kaya, memiliki kekuasaan politik  dan suka berbicara terang-terangan. Diana tumbuh dalam bayang-bayangnya, karena itu, Sarah sangat mempengaruhi karakternya.  Diana meninggalkan sebuah enigma: digambarkan sebagai seorang yang ramah, murah hati dan dermawan oleh sebagian orang dan sombong, bermuka dua oleh sebagian yang lainnya.


The Second Lady Diana Spencer  ( 1734 – 1808 )

Lady Diana Beauclerk ( 1734 – 1808 ) terlahir dengan nama Lady Diana Spencer  anak pertama Duke of Marlborough III.  Dia adalah keponakan dari Lady Diana Spencer yang pertama  ( 1710 – 1735 ). Dia tumbuh di keluarga bangsawan dan dikelilingi oleh lingkungan kerajaan. Sebagai wanita bangsawan dia bergelar Lady of the Bedchamber untuk Ratu Charlotte.  Suami pertamanya, Viscount Bolingbroke, terkenal dengan ketidaksetiaannya pada perkawinan. Diana sendiri memiliki affair dengan pria lain, dan memiliki seorang anak di luar nikah. Perceraian terjadi tahun 1768. Diana kemudian menikah dengan kekasihnya,Topham Beauclerk.


Diana diharapkan untuk meneruskan tradisi keluarganya, dididik untuk berpakaian baik, dan menikah dengan seorang pria yang sesuai untuk anak seorang Duke.

Topham Beauclerk bergaul dengan banyak artis dan sastrawan seperti Joshua Reynolds dan Samuel Johnson. Diana adalah seorang nyonya rumah yang ramah dan jenaka, dan dia juga seorang artis berbakat, seorang desainer terkenal dan illustrator buku. Hasil karya seninya tidak mendapat perhatian publik dikarenakan skandal cinta yang dia perbuat.




Reference : www.amazon.com
                  www.copperwitch.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar