Senin, 11 Maret 2013

Mark Zuckerberg, milyarder muda nan cerdas



"Yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka." (Mark Zuckerberg)


Mark Zuckerberg , anak muda sukses, menjadi milyarder termuda di dunia. Kecerdasan dan daya kreasinya telah menciptakan sebuah  situs jejaring sosial terbesar dan paling banyak diminati, Facebook. Facebook telah berhasil menghubungkan orang dari berbagai belahan dunia. Saat ini Mark Zuckerberg dikenal sebagai programmer handal dan pengusaha muda brilliant. Muda, cerdas dan sukses. 



Mark Elliot Zuckerberg lahir 14 Mei 1084 di White Plains, New York, AS. 

Tahun 2004, saat itu Mark Zuckerberg adalah mahasiswa Harvard University, bersama teman-teman sekelasnya, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin dan Chris Hughes membuat suatu sistem jejaring sosial untuk kelasnya. Tetapi setelah ia membuat sistem tersebut, ternyata semakin banyak mahasiswa dari universitas lain bergabung didalamnya.  Sistem itu lama-kelamaan telah menjaring universitas terdekat dari tempatnya kuliah, dan inilah awal dari  Facebook yang kita kenal saat ini. Tanggal 4 Februari 2004, Facebook diluncurkan dari sebuah kamar asrama mahasiswa Harvard University.

“Facebook awalnya tidak diciptakan untuk menjadi suatu perusahaan. Facebook diciptakan untuk mencapai sebuah misi sosial dan membuat dunia lebih terbuka dan terhubung.”   ( Mark Zuckerberg)

“Kami terinspirasi oleh teknologi yang telah merevolusi bagaimana orang menyebarkan dan menerima informasi. Ada kebutuhan dan peluang besar untuk membuat semua orang di dunia terhubung dan membawa kita lebih dekat bersama-sama, untuk memberikan semua orang suara dan membantu mengubah masyarakat untuk masa depan. Facebook bercita-cita untuk membangun layanan yang memberi orang kekuatan untuk berbagi,” ( Mark Zuckerberg)

Karena kesibukannya mengembangkan Facebook, Zuckerberg akhirnya meninggalkan bangku kuliah, dan fokus pada proyek tersebut. 

“ Saya telah banyak melihat situs jejaring sosial, tapi saya tidak melihat yang lebih bagus dari Facebook. Facebook telah mendominasi, saya kagum dengan Zuckerberg," kata Steve Jobs dalam biografinya. 

Majalah Forbes menempatkan Mark Zuckerberg pada urutan no 9 dala daftar orang terpenting dari 10 daftar. Dan ia yang termuda dalam daftar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar