Selasa, 06 Maret 2018

RED SPARROW, pengorbanan demi ibunda dan pengabdian untuk negeri

pic. from 21cineplex.com

Jalan kehidupan seorang manusia tidak ada yang bisa diprediksi. Dominika Egorova, seorang ballerina berbakat , penari utama di panggung Bolshoi, terpaksa harus meninggalkan dunia ballet dan beralih profesi menjadi seorang mata-mata Rusia.

Menjadi seorang ballerina adalah impiannya sejak kecil,  dan dia telah meraihnya. Tetapi, Satu insiden di atas panggung membuat Dominika mengalami cedera pada kaki yang membuatnya tidak bisa menari lagi. Kemudian hari diketahui insiden itu sudah direncanakan oleh rekan penarinya.

" Aku ingin jadi penari. Menjadi penari adalah impianku sejak kecil. Setiap pagi aku melihat pemandangan di jalanan di bawah apartemenku, orang -orang sibuk berangkat ke tempat pekerjaan mereka dan melakukan pekerjaan rutin mereka yang membosankan setiap hari, sepanjang hidupnya. Aku tidak ingin seperti mereka. Aku ingin berbeda. Aku ingin spesial." ungkapnya kepada Ustinov, pria yang menjadi target pertamanya.

Kehidupan Dominika berubah seketika, karena tak lagi menari untuk Bolshoi, apartemen yang ditinggalinya dan tunjangan kesehatan ibunya dihentikan.

Pamannya, Vanya Egorov,  Deputi Direktur SVR, agen intelijen Rusia, datang ke apartemennya, memberi jalan keluar dari kesulitan ekonimi dengan menawari pekerjaan sebagai agen intelijen Rusia dan menjalankan misi khusus untuk membela Negara. Seluruh biaya hidup dan tunjangan kesehatan ibunya ditanggung oleh Negara. Dengan terpaksa Dominika menerima tawaran pekerjaan yang penuh resiko,  demi kesehatan ibunya dan demi membela Negara.

Vanya meminta Dominika untuk menginap di sebuah hotel mewah dan merayu seorang pria bernama Ustinov. Dominika tidak menyangka sebelumnya kalau pria yang dirayunya akan dibunuh.

Vanya menunjukkan video rekaman keberhasilan Dominika kepada atasannya. Atasannya setuju untuk merekrut Dominika. Kemudian Dominika dimasukkan ke sekolah khusus School State 4, dimana para siswanya dilatih kemampuan memanipulasi target atau lawan dengan menggunakan pikiran dan tubuh. Kepala sekolah mengganti namanya menjadi Katya, dan memintanya untuk merahasiakan nama aslinya kepada siapapun.

Dominika lulus sebagai agen Sparrow (agen mata-mata Rusia yang paling berbahaya). Meskipun dia adalah agen mata-mata yang sangat cerdas, dia bukanlah agen yang baik. Dominika mempunyai sisi sentimentil dan rapuh. Dominika jatuh cinta dengan agen intelijen CIA,AS, Nathaniel Nash, yang menjadi target dalam tugasnya untuk mencari informasi dan mencegah agen rahasia AS menyelinap masuk ke dalam sistem badan intelijen Rusia. Hubungan keduanya dikhawatirkan dapat menimbulkan resiko besar bagi keamanan kedua Negara, Rusia dan Amerika Serikat.

Film Hollywood ini diangkat dari novel yang berjudul sama “‘RED SPARROW”, ditulis oleh Jason Matthews, seorang mantan agen intelijen CIA, AS. Dibintangi oleh aktris Hollywood, Jennifer Lawrence.

Catatan, anak-anak dan remaja dibawah umur sebaiknya jangan nonton film ini, karena banyak adegan kekerasan dan juga adegan dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar