Rabu, 23 Mei 2018

Review Film : Anon

pic. from cgv.id
Anon artinya at the other time atau in a short time, atau mungkin juga yang dimaksud oleh film ini adalah  anonim (tanpa nama dan identitas).

Di suatu negeri di masa depan dimana pemerintah menghapus privasi semua warga negara untuk mengatasi kejahatan. Semua data, peristiwa dan apa yang dilihat dan dilakukan oleh seseorang dicatat dan direkam serta terpantau oleh pemerintah dan pihak yang berwenang. Detail data seseorang terlihat dari layar transparan di atas kepala, mengenai umur dan pekerjaan. Semua data dan rekaman kejadian disimpan di 'Ether' (sejenis server ). Dengan demikian untuk memecahkan kasus kejahatan pihak pemerintah dan penegak hukum hanya cukup membuka rekaman dari orang-orang yang terlibat dan dicurigai.

Suatu hari seorang detektif pemerintah, Sal Frieland berpapasan dengan seorang wanita tanpa identitas dan jejak digital.

Pada saat yang bersamaan Sal Frieland sedang menyelidiki beberapa kasus pembunuhan misterius. Ia mencurigai wanita cantik misterius itu sebagai pelaku tindak kriminal. Dan wanita itu memang seorang hacker yang telah meretas data di ether dan mengacaukannya.

Film ini dibintangi oleh Amanda Seyfried dan Clive Owen. Film futuristik ini bisa dikategorikan sebagai Science Fiction. Cukup menarik untuk ditonton. Tayang di CGV Cinemas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar