Jumat, 01 Juni 2018

Review Film : Submergence

pic. from cgv.id
Submergence bercerita tentang kisah cinta yang tidak biasa dari dua orang anak manusia, tentang pelajaran ilmu biologi dan ekosistem laut, tentang perang di Somalia, dan juga menampilkan keindahan alam Norwegia.

Danielle Flinder, seorang wanita cantik, peneliti dan ilmuwan biomatematika, bertemu dengan James More, seorang mata-mata yang menyamar jadi seorang pakar air, di tengah keindahan pantai dan pemandangan laut di Norwegia

Pada kencan mereka di sebuah kafe Danielle bercerita tentang keindahan laut dan kehidupan di bawah laut yang misterius. Di sini penonton seakan dibawa ke dalam kelas mata pelajaran biologi dan ekosistem laut, yang menjabarkan kalau sebenarnya dasar laut itu memilki lima lapisan, dan terdapat zona senja di bawah laut yang gelap dan misterius.

Danielle akan melakukan misi berbahaya dan penelitian di bawah kedalaman laut yang belum pernah dilakukan oleh peneliti lain. Sementara James menyembunyikan identitas aslinya, ia berkata akan pergi ke Nairobi, Kenya, untuk memperbaiki sistem penyediaan air bersih di sana. Padahal sebenarnya, James pergi ke Somalia untuk tugas sebagai mata-mata dan mengungkap jaringan jihad teroris di sana. Keduanya berpisah setelah beberapa kali kencan untuk melaksanakan tugas dari pekerjaan mereka masing-masing.

Menonton film ini seperti nonton film dokumenter Nasional Geographic tentang kehidupan laut dan keragaman hayati disana, keindahan alam Norwegia, dan juga dokumenter tentang perang melawan teroris.

Penonton disuguhi keindahan pantai dan laut Norwegia, keindahan alam Faroe Island dan Samudera Atlantik di pesisir Normandy, Perancis Utara. Juga pemandangan kumuh penuh debu serta kemiskinan di Somalia, serta kehidupan tentara jihad Somalia.

Setelah menyaksikan film ini dengan seksama dan penuh konsentrasi saya bertanya-tanya bagaimana kelanjutan hidup James dan Danielle serta kisah cinta mereka.

Penyuka film action dan yang tidak suka berpikir  keras saat nonton film pasti merasa bosan dengan alur cerita yang lambat dan dialog yang berbau sains. Tapi film ini akan sangat menarik untuk orang yang memiliki curiousity yang tinggi dan ingin menambah wawasan. Tayang di CGV Cinemas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar