Kamis, 28 Juni 2018

Kuliner Betawi yang legendaris

Soto Betawi


Soto sudah pasti berkuah. Racikan Soto Betawi terdiri dari irisan daging sapi/ayam dicampur kedalam kuah santan bersama irisan wortel dan tomat. Biasanya ditemani dengan emping goreng.

Asinan Juhi


Asinan sayur yang terdiri dari irisan kol, toge, wortel, sawi, kerupuk mie, kacang tanah goreng, ditaburi sambal kacang dan kuah kinca gula merah. Bagi yang suka pedas ditaburi sambal cabai.

Ketoprak


Terbuat dari ketupat dan tahu goreng diiris kecil-kecil, dicampur toge dan bihun, ditaburi sambal kacang dan kecap, diberi topping kerupuk.

Toge Goreng


Terbuat dari toge dan irisan ketupat, ditaburi sambal oncom campur tauco. Disajikan dengan kerupuk.

Kerak Telor


Terbuat dari beras, telor ayam/bebek, dicampur kelapa parut dan dibakar di atas wajan yang terbuat dari tanah liat. Kemudian ditaburi serundeng kelapa dan bawang goreng.

Selendang Mayang


Terbuat dari sagu yang dibentuk mirip kue lapis diiris kecil-kecil, dicampur ke dalam kuah santan dan diberi es batu. Kemudian ditaburi kuah kinca gula Jawa.

Ronde Jahe


Minuman hangat dan menyehatkan ini lebih nikmat diminum pada malam hari atau saat hari hujan atau ketika kita sedang tidak fit/flu. Terdiri dari minuman yang terbuat dari jahe dicampur bola-bola kecil yang terbuat dari sagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar