Kamis, 26 April 2018

Dinner at Backyard Grill Saung Gunung Jati Tasikmalaya


Libur sekolah telah tiba.  Seperti biasanya para keponakan berkumpul dan menginap di rumah nenek mereka. Kebetulan saya pun ada kesempatan untuk pulang kampung. Saya mengajak para keponakan untuk makan malam di Backyard Grilled Gunung Jati. Kuliner kekinian di kota Tasikmalaya. Mereka bersorak gembira.
Begitu tiba di lokasi dua orang keponakan yang masih balita dan tiga orang yang berusia dibawah sepuluh tahun langsung menyerbu air mancur di tengah taman. Mereka tampak gembira dan bahagia. Berlari-lari mengitari taman sambil tertawa-tawa. Lalu kembali mengelilingi air mancur.



Backyard Grilled Gunung Jati menyajikan paket daging kambing muda panggang yang disajikan di atas perapian kecil diatasi meja makan. Para keponakan terlihat gembira dan bahagia waktu mereka memanggang paha daging kambing muda, mengiris dan mengoleskan bumbu. Proses memanggang daging ini yang memiliki sensasi tersendiri tampaknya.



Konsep restoran outdoor yang ditata dengan apik sehingga terasa nyaman, tempat yang romantis untuk melewatkan malam Minggu bersama kekasih. Di belakang restoran ini ada area persawahan yang membuat terasa sejuk dengan semilir angin. Cocok untuk acara arisan, ulang tahun, atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga , teman dan pasangan. Tak usah khawatir dengan harga. Menu makanan disini tidak menguras kantong terlalu dalam, jika dibandingkan dengan restoran serupa di Jakarta dan Bandung.

Berlokasi di taman belakang Restoran Sunda Saung Gunung Jati di Jl. Letjen Mashudi no 45 Cibeureum, Tasikmalaya. Jam buka dari sore jam 16.00 s.d 22.00. Tak jauh dari Bandara Wiriadinata, hanya beberapa ratus meter saja. Dan tak perlu bingung dengan transportasi, karena sudah banyak taxi online Grab dan Go Car yang bisa mengantar dari bandara ke restoran ini dan sekitar kota Tasik. Begitu juga dengan akomodasi di kota Tasikmalaya, banyak terdapat hotel dan penginapan.



Ketika engkau meraih jantung kehidupan,engkau akan menemukan keindahan dalam bentuk setiap benda,meskipun di mata sama sekali tak terlihat indah. - Khalil Gibran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar