Selasa, 08 Mei 2012

The Iron Lady, Margaret Thatcher

   "Dia memiliki bibir Marilyn Monroe dan mata Kaligula."
    ujar   François Mitterand, Presiden Perancis.

Margaret Thatcher adalah satu-satunya wanita yang menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris. Ia memiliki masa jabatan terpanjang sepanjang abad 20 dari 4 Mei  1979 sampai  4 Mei  1990. Ia juga seorang wanita yang menjadi pimpinan partai politik besar di Inggris . Ia dijuluki sebagai  ‘ Iron Lady ‘.

8 Oktober 1959 ia memulai karir politiknya dengan menjadi anggota Parlemen.  20 Juni 1970 sampai dengan 4 Maret 1974 ia menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Sains. 11 Februari 1975 s.d 4 Mei 1979 ia menjadi pemimpin oposisi.  4 Mei 1979 ia dilantik menjadi Perdana Menteri Inggris Raya menggantikan James Callaghan. Ide briliannya adalah privatisasi industri nasional yang menghasilkan British Airways dan British Steel.

Margaret sang ahli kimia
Margaret Hilda Thatcher  lahir di Grantham, Lincolnshire, Inggris, 13 Oktober 1925. Ayahnya bernama Alfred Roberts, dan ibunya bernama Beatrice Ethel. Sebelum terjun ke dunia politik  Margaret  adalah seorang ahli kimia dan kemudian menjadi seorang pengacara. Ia memperoleh gelar sarjana di bidang sains dari Somerville College, Oxpord. ( 1943 - 1947 ). Ia merupakan figur wanita tangguh yang cerdas, disiplin, percaya diri dan pekerja keras. 

February 1951 ia menikah dengan Dennis Thatcher, seorang pengusaha sukses dan kaya raya. Dennis sangat mendukung karir politiknya.

Margaret dan Dennis Thatcher


" Eropa tercipta oleh sejarah. Amerika tercipta oleh filosofi "

" Saya berada dalam dunia politik, dimana terdapat konflik antara yang baik dan jahat, dan saya percaya bahwa pada akhirnya yang baik yang jadi pemenangnya."

" Saya tidak mempermasalahkan seberapa banyak para Menteri berbicara, selama mereka melakukan apa yang saya katakan. "

" Saya tidak menerima apapun dari Liberalisme Wanita. "

" Uang tidak datang dari surga. Uang harus dicari disini di bumi. "

" Rencanakan pekerjaanmu hari ini, kemudian kerjakan rencanamu. "
" Berdiri di tengah jalan sangatlah berbahaya, kita bisa tertabrak kendaraan dari dua arah. "

" Tidak akan ada kebebasan jika tidak ada kebebasan ekonomi."


Referensi : en.wikipedia.org
                     brainyquote.com
                      multisumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar