Minggu, 16 April 2017

Senja di Pantai Barat Pangandaran

" Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdunya tembang burung-burung dan sungai." - Khalil Gibran

Bosan menghabiskan akhir pekan di mall, aku mencoba rileks di pantai. Pilihanku kali ini adalah pantai Pangandaran Jawa Barat.



Pantai di senja hari selalu tampak indah. Sayang kalau tidak diabadikan dengan kamera.




Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai kala senja.

Berenang
Kita hanya boleh berenang di pantai Barat Pangandaran ini dari jam 06.00 pagi hingga jam 17.00 saja. Lewat jam 17.00 kita tidak diperbolehkan berenang. Akan terdengar pengumuman untuk tidak berenang, suara sirine tanda peringatan pun dibunyikan pas jam 17.00. 



Berselancar
Banyak penyewaan papan selancar disini.


Naik Perahu
Untuk naik perahu dikenakan tarif Rp. 10.000 per orang. Sama seperti berenang, hanya boleh dilakukan dari jam 06.00 s.d 17.00.



Main pasir
Anak-anak sangat suka sekali bermain dengan pasir. Ajaklah anak-anak anda untuk bermain pasir di pantai ini.



Kuliner
Minum kelapa muda sembari menikmati langit senja ternyata mengasyikan. Di pantai Pangandaran banyak terdapat kedai yang menjual berbagai makanan. Makanan khas Betawi Kerak Telor pun ada.
Begitu juga dengan bakso malang.



Menyaksikan matahari terbenam (sunset)
Dan tentu saja...tujuan utama ke pantai ini adalah melihat sunset. Sayang sekali, sunset datang berselimut awan. Tapi langit senja di atas pantai Pangandaran masih terlihat indah. Mungkin, lain waktu aku bisa bertemu dengan sunset di pantai ini.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar