Sabtu, 13 Mei 2017

Akhir Pekan di Yogyakarta

" Rumahmu tidak akan menjadi sebuah sangkar, melainkan tiang utama kapal layar" - Khalil Gibran

Sabtu pagi jam 10 kami tiba di Bandara Adi Sucipto Yoyakarta.Karena waktu check in masih lama, kami jalan-jalan sambil belanja di sekitar Jl. Malioboro sampai kira-kira jam 12 siang. Perut sudah mulai terasa lapar, kami masuk ke Mall Malioboro untuk makan siang dan beristirahat. Sekitar dua jam kemudian kami naik taxi menuju Favehotel Yogyakarta di Jl. I Dewa Nyoman Oka no 30 Kotabaru,Gondokusuman. Hotel ini berada di kawasan yang asri.

Jam 2 siang kami check in dan beristirahat. Sebelum masuk kamar  selfie dan welfie dulu di dalam area hotel.


welfie dalam lift

selfie di lobby
lukisan dinding koridor hotel
Jam 03.30 sore kami bangun untuk Sholat Ashar dan mandi.

Jam 04.00 kami keluar hotel dengan memanggil taxi menuju De Mata Eye trick Museum yang berlokasi di gedung XT Square, Jl. Veteran no 151, Umbulharjo, Yogyakarta.

welfie with Monalisa di salah satu spot di De Mata II

Lihat Foto hasil tipuan mata di De Mata Eye Trick Museum II klik disini

Jam 18.30 kami keluar dari De Mata Eye Trick Museum II untul sholat Maghrib di Musholla gedung XT Square. Karena badan terasa capek setelah foto-foto kami mencari cemilan dan minuman sembari istirahat.

Rencana kami ingin melanjutkan masuk ke De Mata Trick Eye Museum I dan De Arca, tapi apa daya kaki dan badan terasa pegal-pegal. Kami pun mengurungkan rencana yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Untungnya, kami baru beli tiket hanya untuk De Mata Eye Trick Museum II saja seharga Rp. 50.000,- , tidak mengambil harga paket untuk tiga museum sekaligus, yaitu De Mata Eye Trick Museum I, De Mata Eye Trick Museum II dan De Arca (Museum lilin yang mirip dengan Museum Madamme Tussaud), seharga Rp. 120.000,-.

Karena capek kami pulang naik taxi menuju rumah makan House of Raminten yang beberapa meter saja jauhnya dari hotel tempat kami menginap,tepatnya di Jl. Faridan Muridan Noto no 7 Kotabaru, Gondokusuman. Kami santap malam disini.

Selesai makan kami menuju hotel dengan berjalan kaki.

Minggu pagi jam 10 kami check out hotel, setelah sebelumnya kami sarapan di restoran hotel.Barang bawaan kami titip di hotel. Kami pun memanggil taxi menuju Taman Pintar di Jl Panembahan Senopati no 1-3, tak jauh dari Jl. Malioboro.

welfie di depan gedung Taman Pintar

Lihat foto selfie di Taman pintar klik disini

Jam 13.00 kami makan di foodcourt setempat. Kemudian kami naik taxi ke Favehotel untuk mengambil barang bawaan yang dititipkan. Setelah itu kami naik taxi kembali menuju Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar