Selasa, 23 Mei 2017

Kuliner : Rumah Makan Cobek Beti

Dalam perjalanan wisata ke Pangandaran bersama keluarga kali ini kami mampir dan mencoba kuliner di Rumah Makan Cobek Beti yang berlokasi di Jl Tanjungsungkur, Banjar, posisi di sebelah kiri jalan arah dari Jakarta/Bandung/Tasikmalaya ke Pangandaran. Rumah makan ini menyajikan variasi makanan khas Sunda, dan menu spesialnya adalah cobek ikan. Menu makanan disini mempunyai citra rasa yang lumayan. Dan harganya lebih murah dari standar rumah makan.

cobek ikan mujair

sop iga

lalaban segar dicocol sambal yang spicy

Penataan eksterior rumah makan ini lumayan apik. Dan yang paling menarik adalah ruang makan berbentuk gazebo-gazebo dengan pemandangan persawahan yang indah, yang tentunya memberikan kesan tersendiri. 




Di rumah makan ini juga terdapat Musholla dan beberapa toilet yang cukup bersih.


Dibawah ini saya post hasil karya Penyair besar Lebanon, Khalil Gibran, tentang makan dan minum.

THE PLUTOCRAT
Karya : Khalil Gibran

Dalam pengembaraanku, aku pernah melihat di sebuah pulau seekor monster berkepala manusia dan berkuku baja yang makan dari tanah dan minum dari lautan tanpa henti. Dan selama beberapa saat aku menatapnya. Lalu aku mendekatinya dan berkata, “Apakah kau tidak pernah merasa cukup; apakah rasa laparmu tidak pernah terpuaskan dan dahagamu tidak pernah hilang?”

Dan ia menjawab, “Ya, aku sudah puas, bahkan, aku lelah untuk makan dan minum; tetapi aku takut bahwa esok hari tidak akan ada lagi tanah untuk makan dan lautan untuk minum.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar